Dealing With Negative People


Pernah ga ketemu sama temen yang baik di depan kita tapi dibelakang nyinyirin kita? SAYA PERNAH, pernah juga gak ketemu temen kerjaanya ngeluuuuh mulu entah itu sama kerjaan, uang, atau lainnya. So dramalaah pokoknya, lagi-lagi SAYA PERNAH.

Oke mari kita berbicara tentang si muka dua, menurut saya orang yang bermuka dua ini adalah orang yang pengecut, coba deh labrak atau ajak konfrontir pasti beribu alasaaan yang bakal dia keluarin. Saya secara pribadi lebih respect sama orang yang jujur, ya kalau ga suka sama saya ya ngomong aja langsung ga usah nyinyir dibelakang. Don’t expect me to trust their pretty lies lah pokoknya . Saya amat sangat menghormati mereka yang berkata sebenernya, meskipun nyakitin hati, tapi bisa jadi bahan intropeksi.
Sejelek-jelek manusia adalah orang yang bermuka dua, dia datang kesini dengan satu sikap dan bila datang ke yang lain dengan sikap yang lain. (HR. Muslim 4715)
Tuh kan ada hadisnya kan, lagian yaaa ngurus satu muka aja udah capek mahal pula skincarenya ini punya muka dua :D HAHAHAHAHAHA

Nah adalagi nih orang yang kerjaanya ngeluuh terus tiap hari tanpa cari solusi, jujur aja saya sih biasanya menanggapinya dengan senyuman getir. Panas kuping shaaay kalau tiap hari ketemu sama orang model kayak gini yang kerjaanya tiap hari ngeluh mulu. Coba deh suruh telaah lagi hidupnya mungkin ada yang salah. Iya salah, salahnya adalah kurang bersyukur!

Ngomong-ngomong soal negative people kayak gini, ada tulisan bagus dari Rene Suhardono
Cara mudah mengenali orang negative adalah saat kita merasakan kelelahan luar biasa setiap kali usai berinteraksi dengan mereka. They can also be called energy vampires. Orang-orang negative hampir selalu tidak merasakan kalau mereka negative, dan mereka jadi orang-orang negative karena rangkaian peristiwa dalam kehidupan mereka
Nah terus gimana caranya harus berdamai dengan manusia-manusia seperti ini?
“ I believe the challenge in dealing with two-faced people is not knowing which side to slap first. The best slap is to stay away from them.” – Daily Mental Vitamins by Tony Brigmon on Tumblr
Pertama, No tolerance for people that try to manipulate you or lie to you, yaaa terutama si muka dua itu. Kalau saya sih lebih memilih cara mendatanginya langsung dan kroscek tentang permasalahannya seperti apa atau menegurnya langsung dengan cara baik-baik. Atau kalo lagi ga Baperan biasanya yaa “bodo amatlah situ mau ngomongin apaah yang penting gue ga begitu!”

Kedua, Berinteraksi seperlunya. Kenapa? Karena energi negatif yang ada pada diri mereka tanpa kita sadari akan menular ke diri kita sendiri dan dengan menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang yang negatif ini, pikiran dan emosi perlahan-lahan akan menjadi negatif juga. Pada awalnya kita ga sadar tapi lama kelamaan ya akan tertanam dalam diri kita juga.

Ketiga, kalau udah keterlaluan gimana? Saya sih lebih memilih CUTT THEM OFF FROM MY LIFE lah,  daripada saya menghabiskan waktu hidup saya dengan orang-orang negatif kayak gini mending saya fokus sama hidup bahagia saya. Memilih Inner circles yang membawa hidup saya sama kebahagiaan, energi positif, karena hidup saya adalah saya yang menentukan sendiri, terserah saya mau memilih orang-orang disekitar saya seperti apa.


Oooh so dramaaa..semoga kita semua dijauhkan dari sifat seperti itu dan orang-orang negatif seperti ituuuuuh.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature