Friday Date : Tentang Bahagia


Apa yang ada dipikiran kita kalau muncul kata BAHAGIA? Tentunya definisi dan takaran BAHAGIA setiap orang berbeda-beda yaa.

Ada yang bahagia dengan hidup bergelimang harta, plesiran keliling dunia. Ada yang sudah bahagia dengan hidup seadanya.

Dulu ekspektasi kebahagiaan saya setelah lulus kuliah hanya berisi hal-hal duniawi seperti punya karir yang melesat tinggi, tas dan baju branded, tabungan yang ga pernah abis tujuh turunan, menikah dengan keberadaan yang sudah mapan,punya rumah,mobil dan lainnya. Padahal kalau ditelisik lebih dalam kebahagiaan bukan semata dilihat dari harta, karena orang yang berharta-pun belum tentu bahagia.

Makin kesini makin sadar, sebenernya hal-hal kecil yang kita lakukan bisa buat kita bahagia juga kayak kasih senyum terbaik ke orang-orang sekitar kita, kasih tempat duduk buat ibu hamil atau orang tua. Kedengerannya klise but IT’S TRUE!

Kunci kebahagiaan sih sebenernya ada di hati kita dan jangan sekali-sekali membandingkan kebahagiaan kita dengan orang lain karena kebahagiaan tidak akan pernah kita miliki kalau kita hanya melihat kebahagiaan orang lain dan selalu membandingkan hidup kita sama hidup orang lain.

Bahagia versi saya saat ini sih dikasih Allah pasangan yang mengerti dan paham sama passion saya, memberi ruang buat saya untuk melakukan apa yang saya sukai, bahagiaa banget rasanya.
Apalagi ditambah kehadiran pipi gembil Arsyad Alvarendra Zulmi. Lengkap sudah rasanya kebahagiaan saya.

Apa cukup sampai disitu? Ya ngga juga sih, manusiawi kan kalo hal duniawi juga jadi poros kebahagiaan saya kayak cicilan mobil yang lunas, disegerakan punya tempat tinggal sendiri, hidup bareng ayah dan Arsyad tanpa adanya campur tangan orang tua, biaya pendidikan Arsyad udah bisa saya dan suami penuhi, saya dan suami bisa kuliah lagi. Aaaah rasanya banyak banget rentetan goals buat mencapai titik kebahagiaan versi duaniawinya saya.

Tapi sekali lagi bahagia itu ada di hati kita, ada ketika kita bersyukur dan merasa cukup dengan apa yang kita punya, kita bisa bahagia walau dengan hal kecil yang bisa kita ciptakan detik ini juga.

Kalau bahagia versi kalian gimana?
4 comments on "Friday Date : Tentang Bahagia"
  1. bahagia itu lihat wajah anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah bener banget mba, emang liat wajah anak bikin hati tenang dan bahagia

      Delete
  2. akhirnya mampir juga kesini.. hihi. hollaaaa ayuuuuu ^^

    kalo buat gw yg tinggal sendirian di pulau sebrang, bahagia itu adalah pas ada keluarga ato temen yg dateng ngejenguk gw n Uud.. heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya ca..seneng banget emang kalo ditengokin ortu atau sodara, rumah jadi rame dan yang paling penting sih pasti emak bawa masakannya ke rumah..hhihihi

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature