Weekend tanpa ke Mall : Monas-Ancol

Program weekend tanpa ke Mall ini sudah turun temurun dijalankan oleh keluarga besar ini, jadi ada waktu dimana hari sabtu/minggu ga mesti jalan-jalan ke Mall. Bisa main dirumah, jalan-jalan ke museum, atau objek wisata yang ada di sekitar kita.Bosen juga kan jalan-jalan ke mall terus, lagian kalo kata mama agak sedikit ngajarin anak untuk punya sifat konsumerisme. Pasti kan kalo di Mall jajannya banyak! Belum lagi ada barang-barang lucu yang ga penting terus dibeli (*ini sih yang nulis kayaknya yg begini). Jadi weekend kemarin gue, kaka gue plus sumami dan little kicik princess gina mau olahraga pagi ceritanya, yaa..mampap ga ikut gegara ada kondangan di Garut (*yakan eksis bener kondangan ampe ke Garut). Jadilah kita berempatan akhirnya nyangsang di Monas. Sampai di Monas sekitar jam 7-an dan menurut gue ini bener-bener olahraga karena betis berasa bukan segede tales bogor lagi melainkan segede tiang monas (*lebay). Kita muter-muter Monas pake sepeda lipet dan ternyata ada penyewaan sepeda tandem agak mahal sih 20rb/30 menit tapi seru loh gowes berdua bahkan sampe ada yg 3 tandem.

Selesai gowe-gowesan kita berencana untuk masuk ke dalam Monas. Ternyata Murah meriah bener lho masuknya. Untuk Dewasa Rp 2.500,- dan anak-anak/pelajar cukup bayar Rp 1.000,-. Tuuuh murah kaaaann.. di Dalem Mona situ kita bisa liat Diorama-diorama Sejarah Bangsa Indonesia. My lil Kicik Princess Semangat banget nanya-nanya, well..harus diakui anak sekarang kritis-kritis ya sampe capek kadang jawabnya. Setelah liat-liat Diorama dan liat bendera yg dijahit Ibu Fatmawati plus Teks Proklamasi akhirnya kita mutusin untuk coba naik ke puncak Monas. Daaaannn itu baru jam setengah Sembilan pagi antrinya udah panjang. Tiket untuk naik ke atas puncak monas Dewasa Rp 7.500,- dan anak-anak/pelajar Rp 2.500,-. Kita udah megang tiket untuk naik ke atas tapi liat antriannya kita ke Cawan Monas aja deh, kalo mau ke Cawan Monas gratis ga perlu beli tiket lagi. Udah puas wara-wiri di Monas kita cuss ke Ancol, Dari tempat Monumen tugu Monas kita naik kereta yang disediain oleh pihak Monas. Cukup nunjukin tiket masuk Monas kita diantar keliling monas dan sampe tempat perhentian terakhir di ujung monas untuk ke lapangan parker mobil dan motor.

Nah..bingung mau kemana lagi, akhirnya kita mutusin ke Ancol deh..masuk ke Ancol denganRp 15.000,-/orang, muter-muter di Ancol sekitar jam 10an itu udaranya masih sejuuuuk banget ditambah mendung-mendung mellow gitu.. bener-bener enak suasananya, ga begitu rame..Siang sekitar jam 1 ke atas baru deh mulai rame pantainya.



Weekend tanpa ke Mall ternyata emang bener-bener bikin refresh otak lho..yuk dicoba untuk keluarga muda atau yg belum nikah jg perlu program weekend tanpa ke Mall ini. Banyak tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi di Jakarta dang a mesti ke Mall untuk dapetin hiburan.

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature