"jodoh ga kemana"

Yes it’s FRIDAY!!
Yeeeaaay akhirnya besok weekend, ga ngaruh jg sih karena weekend ujung-ujungnya di luar rumah juga tapi setidaknya bs bangun siang atau bangun pagi terus tidur lagi.. sama aja yak?!
Minggu ini ada kabar sedih dan senang..mau yang sedih dulu atau yang senang dulu??
Senangnya Mr. ALZ memulai karirnya sebagai bapak IT di kawasan mega tower, dan sedihnya dapat kabar dari seorang teman yang harus merelakan masa lalunya yang sudah dibangun sedemikian rupa tapi harus selesai gitu aja..well, semua yang terjadi sudah diatur sama Allah. Semuanya sempurna jika Allah yang mengatur dan bagaimana kita sebagai hambanya yang bisa ikhlas, legowo menerima apa yang terjadi hari ini, besok, dan seterusnya.
Dan akhir-akhir ini seperti biasa menjumpai kembali orang-orang yang sering menyanyakan tentang si “unfinished questions” contoh pertanyaan : Kpn punya pacar.begitu udah punya,kapan nikah.Dan kalo udh nikah kapan punya momongan.Dan udh punya satu,kapan dia dikasih adik. Giliran anak-anak udh gede,kapan punya mantu. Kalo anak udh nikah,kapan punya cucu.. tuh kan ga selesai-selesai tiap ketemu yang ditanyain itu-itu aja..
Nah.. sebenernya gue juga rada abstrak sih mengartikannya, entah itu perhatian atau sekedar pertanyaan basa-basi, tapi yang jelas capek juga kalo harus jawab pertanyaan itu-itu lagi. Tapi diambil sisi positifnya aja, semoga itu semua jadi doa ya om..tante..bude..pakde..mbah..eyang..dan teman-temannya.
Masalah Jodoh, Rejeki, dan maut emang sudah diatur sama Allah. Btw ngomong-ngomong soal jodoh ada salah satu teman yang saklek buanget kalo ditanya masalah ini, kayak udah jadi mindset dia “kalo jodoh ga kemana, kan udh diatur sama Allah”.. ya ikhtiar juga kaliii emang jodoh tiba-tiba turun dari langit gitu aja kayak turun hujan..kalo menurut gue jangan menjadikan “kalo jodoh ga kemana” itu sebagai mindset karena bikin kita jadi males berikhtiar, Allah ga nyedian segalanya secara Cuma-Cuma kan? rejeki, jodoh..harus ada ikhtiarnya dulu!
Arti ikhtiar disini sih menurut gue sih sanggup untuk bersabar dan sanggup untuk ikhlas.
Semua jalan yang Allah tunjukan ke kita itu yang terbaik untuk kita, misalnya kita mengalami kegagalan pastinya ada hikmah kebaikan dari kejadian tsb. Tetap ikhtiar dan sabar serta ikhlas! Kuncinya hidup emang itu juga kali ya..
Memang susah sih bisa ikhtiar sekaligus sabar dan ikhlas tapi yang jelas minimal kita udah ada usaha dan Allah sudah liat usaha kita, dan pasti insya Allah segala sesuatunya pasti dimudahkan.. aamiin..
Sekian postingan abstrak kali ini.. saatnya kembali bekerja :D
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature