SURAT KECIL UNTUK CINTA KALIAN

Maaf maa…paa..untuk coretan-coretan yang terlambat ini..

Tepat di 19 November 32 tahun lalu..Mama dan papa mengucapkan janji sehidup semati, ijab Kabul..janji..janji kepada Allah untuk terus hidup bersama sampai akhir hayat, untuk hidup terus bersama dalam suka dan duka..

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu..sampai pada akhirnya di tanggal 19 November tahun 2011 genap usia pernikahan kalian 32 tahun.. sebagai anak aku tahu ini

bukan waktu yang singkat dan mudah untuk hidup bersama, aku tahu perjuangan kalian untuk mencapai angka ini seperti apa, aku tahu bagaimana menjalani lika liku pernikahan bak rollercoaster, aku tahu karena aku anakmu, yang dapat merasakan pahit dan manis yang kalian jalani walau dulu aku belum terlahir ke dunia ini. Perjuangan kalian untuk membesarkan 3 orang anak perempuan tidaklah mudah. Aku sadar banyak salah dan khilaf yang sering aku lakukan terhadap kalian..perkataan “ah” yang sering terlontar dari bibirku,kebohongan kecil masa remaja yang pernah aku lakukan. Aku tahu kata maaf tidaklah mungkin dapat membayar itu semua, tapi kasih sayang tulus dari kalian yang tak henti-hentinya membuat aku belajar untuk menjadi lebih baik lagi.

Sungguh beruntung aku dilahirkan dari keluarga ini. Walapun aku tak pernah merasakan hidup mewah bergelimang harta di keluarga ini aku tetap mengucap syukur, karena bagiku harta yang paling berharga adalah kalian. Dari aku kecil kalian tak pernah memaksakan kehendakku, kalian sangat demokratis dan penuh keterbukaan.

32 tahun ini pasti banyak cerita yang kalian dapatkan. Jatuh bangun untuk menjaga keutuhan rumah tangga, “bumbu-bumbu” yang ada di pernikahan kalian membuat kami sebagai anak dapat ikut belajar dan menjadi pegangan di kala kelak kami berumah tangga.

Dikala papa pensiun dini karena coretan-coretan luka oleh kolega kerjanya yang membuat papa terseret sebuah kasus padahal papa bukan pelakunya, namun mama tetap setia berada di sampingmu papa. Dikala papa berada dititik terendah dalam hidupnya karena merasa tak berguna lagi untuk keluarga dan istrinya karena tak lagi bisa mencari nafkah, namun mama tetap setia berada disampingmu menjadi kekuatan lebih untuk papa bangkit dari keterpurukan.Sungguh mulia cintamu ma..dan kami belajar darimu..

Sungguh cintamu terhadap kami luar biasa..Jatuh bangunnya keluarga ini dapat kita nikmati bersama dan setiap limpahan kasih sayang yang Allah kasih berupa cobaan dapat kita lewati bersama..Saat-saat sulit dulu bangun dari keterpurukan keluarga ini, memulai segala sesuatunya dari NOL, dan aku teringat kata-katamu maaa.. ‎"Makanlah dek, mama sudah kenyang" Kata ini yang sering aku dengar dari mama dulu, dan aku tau mama berbohong demi perutku .

Dan aku tahu disaat kalian menginjakan angka 32 tahun ini, ada curahan kasih sayang yang Allah kasih lebih terhadap kalian. Papa jatuh sakit dan terkena stroke ringan, ingatannya tak baik seperti dulu dan ia hanya mau bersamamu mama..

Kondisi fisik papa memang tak seperti dulu lagi, ia mulai sering lupa akibat stroke ringan yang dideritanya, namun kita semua berusaha bahu membahu untuk mengembalikan papa yang dulu, papa yang bersemangat setiap perjalanan kulinernya, papa yang bawel, papa yang dengan semangat melakukan segala argument tentang pandangan politiknya..ooh betapa aku sangat merindukan papa yang dulu..

Tapi aku yakin..dibalik sakit yang Allah kasih ada hikmahnya..Aku dapat melihat itu semua ma..curahan kasih sayang mama yang begitu besar mama berikan untuk papa.


kalian yakin Ketika seseorang berada pada titik terendahnya, disitulah ia mendapatkan kesempatan terbesar untuk menjadi paling dekat dengan-Nya..Kekuatan Allah begitu besar sehingga hamba-Nya pasti dapat melewati cobaan yang diberikan

SELAMAT ULANG TAHUN PERNIKAHAN YANG KE-32 MAH..PAH..SEMOGA CINTA KALIAN SEMAKIN KUAT, RIDHO ALLAH SELALU BERSAMA KALIAN

I LOVE U MAH PAH DAN SELURUHNYA YANG ADA DI KELUARGA INI..

*maaf aku belum bisa membanggakan kalian

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature